Sejarah Fakta dan Kisah Di Balik Hello Kitty

Sejarah Fakta dan Kisah Di Balik Hello Kitty —  Siapa sih yang gak kenal character super cute yang satu ini?? Character kucing cute berwarna putih dengan pita merah dan tanpa mulut ini sudah sangat mendunia, bahkan sudah mendapat tempat tersendiri di hati banyak orang.

hello kitty

Nah buat kalian yang suka Hello Kitty ga okee dong jikalau kalian tidak tahu sejarah dan fakta -fakta unik tentang Hello Kitty. Berikut ini adalah sejarah latar belakang Hello Kitty :

  • Hello Kitty bukanlah nama aslinya, nama asli Hello Kitty adalah Kitty White
  • Hello Kitty memiliki seorang saudara kembar bernama Mimmy, cara membedakan antara Hello Kitty dengan Mimmy adalah pitanya, Hello Kitty memakai pita warna merah disebelah kiri, sedangkan Mimmy memakai pita kuning disebelah kanan.
  • Meskipun diciptakan oleh Sanrio, perusahaan mainan dan character Jepang, Hello Kitty dikisahkan tinggal di London bersama orang tua dan saudara kembarnya.
  • Ayah Hello Kitty adalah seorang pekerja diperusahaan perdagangan, sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga yang jago memasak
  • Makanan kesukaan Hello Kitty adalah Pie Apel
  • Tinggi badannya setara dengan 5 buah apel, dan berat badannya setara dengan 3 buah ape
  • Hello Kitty memiliki pacar bernama Daniel
  • Hello Kitty lahir pada tanggal 1 November 1974
  • Hello Kitty pertama kali muncul pada sebuah dompet kecil terbuar dari plastik, bentuk original Hello Kitty saat itu, memakai pita merah dengan baju onepiece all in one warna biru
  • Hello Kitty merupakan character dengan produk terbanyak, mulai dari jepit rambut, pensil, dan lain sebagainya, yang diperkirakan mencapai 50.000 an produk berbeda
  • Pecinta dan kolektor Hello Kitty biasa disebut Kitty-Ra
  • Sekarang Hello Kitty sudah dijual di 60 negara di seluruh dunia
  • Hello Kitty sebenarnya memiliki banyak sekali versi yang mana sebenarnya dibuat oleh orang yang berbeda pula, akan tetapi Hello Kitty original tetap dipertahankan hanya saja dibuat mengikuti sesuai dengan perkembangan jaman.
  • Kata – kata favourite Hello Kitty adalah Friendship yang berarti persahabatan

Nah yang menjadi pertanyaan banyak orang, kenapa sih Hello Kitty tidak punya mulut?? Ada “urband legend” yang bercerita tentang devil dibalik tidak adanya mulut Hello Kitty. Akan tetapi, alasan sebenarnya dari ketidak adanya mulut Hello Kitty adalah si pembuatnya ingin agar Hello Kitty bisa menemanimu di berbagai suasana, kamu dapat menggambarkan sendiri bentuk mulutnya, ketika kamu sedang senang, kamu akan merasa Hello Kitty juga sedang senang, sedangkan ketika kamu sedang sedih, kamu juga akan melihat Hello Kitty sedang bersedih.

Sejarah atau Urband Legend dari Character Hello Kitty

Character yang sudah sangat mendunia dengan image lucu, bersahabat, dan feminim ini sangatlah menguncang dunia. Di dunia ini nyaris semua orang mengenalnya, dan bahkan lebih dari 1/4 orang di dunia ini menyukai dan mengoleksinya, ya dia adalah Hello Kitty. Akan tetapi, tidak semua orang tahu tentang latar belakang Hello Kitty.

Dibalik bentuknya yang menggemaskan, ternyata Hello Kitty memiliki kisah yang menyeramkan loh. Eits, akan tetapi cerita menyeramkan ini hanyalah sebuah Urband Legend di beberapa negara saja, dan yang namanya Urband Legend bukanlah sebuah kebenaran. Kisah Urband Legend menyeramkan ini dimulai dari seorang ibu di Cina yang memiliki anak perempuan yang terkena penyakit kanker mulut. Si ibu sudah berkeliling ke semua dokter ahli untuk dapat menyembuhkan penyakit anak perempuannya, akan tetapi semua dokter tidak ada yang bisa menyembuhkannya. Dengan keadaan pasrah, akhirnya si ibu berkelililing ke semua gereja, berdoa memohon kepada Tuhan agar anaknya di sembuhkan.

Setelah cukup lama ia berdoa dan berharap, anaknya tidak juga sembuh, keadaannya semakin buruk. Si bu yang sangat menyayangi anaknya tersebut akhirnya memutuskan untuk memohon ke Iblis “Devil”. Si ibu membuat perjanjian dengan Devil, jika anaknya diberikan kesembuhan, si ibu berjanji akan membuat sebuah character yang mewakili Devil, akan tetapi dapat diterima seluruh orang di dunia ini. Permohonan ibu tersebut dikabulkan, anak perempuannya sembuh dari penyakitnya. Dan si ibupun menepati janjinya dengan membuat sebuah perusahaan mainan anak, dan dia membuat character Hello Kitty. Hello Kitty digambarkan tidak memiliki mulut, hal ini adalah gambaran anak perempuannya yang terkena kanker mulut. Hingga akhirnya Hello Kitty diterima oleh semua orang di dunia.

Mitosnya, di Cina, Hello Kitty berarti Hello Devil. Dan ketika seseorang membeli barang Hello Kitty, dia telah menerima devil di dalam dirinya. Itu dia fakta menyeramkan dibalik Hello Kitty, tapi fakta itu hanyalah mitos belaka karena Hello Kitty dibuat oleh sebuah perusahan Jepang, bukan Cina. Dan alasan Hello Kitty tidak memiliki mulut adalah supaya para pecintanya dapat menafsirkan sendiri perasaan dari Hello Kittynya. Akan tetapi, ada sebuah kasus real yang terjadi di Hongkong. Kasus pembunuhan dengan sebutan “Hello Kitty Murder”. Kasus ini merupakan kasus yang pernah terkenal di Hongkong dulu.

Sebuah perkumpulan gangster yang mana suka membunuh dan mayat – mayat korbannya disembunyikan di dalam boneka Hello Kitty. Karena itulah pembunuhan ini dinamakan ” Hello Kitty Murder”. Dan kasus ini adalah kejadian real yang dapat di buktikan kebenarannya, bukan seperti Urband Legend di atas. Akan tetapi, buat kalian yang menyukai Hello Kitty gak perlu khawatir, karena faktanya Hello Kitty adalah character lucu yang memiliki makna persahabatan “friendship”.