Kisah Alison Parker dan Adam Ward Sebelum Penembakan

Hal yang terjadi sebelum penembakan dua jurnalis Amerika yang perlu kamu tahu — Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, peristiwa memilukan ini terjadi sangat tragis, dua wartawan televisi lokal di Virginia, Amerika Serikat ditembak mati saat sedang mengudara dalam sebuah siaran langsung, 26 Agustus 2015. Penembakan itu disaksikan secara langsung oleh penonton yang sedang menyaksikan acara TV WBDC tersebut.

dua jurnalis amerika yang ditembak saat wawancara live

Dua jurnalis WDBJ itu adalah Alison Parker, 24, dan kamerawan Adam Ward, 27. Mereka ditembak dalam jarak dekat saat sedang mewawancarai narasumbernya.

Entah apa motif dari pelaku penembakan kedua jurnalis tersebut, yang jelas perbuatannnya terbilang sangatlah kejam. Saat kejadian, kedua korban, Alison dan Adam tengah mewawancarai seorang perempuan mengenai perkembangan turisme. Saat itulah terdengar suara beberapa tembakan. Alison menjerit dan berlari. Kamera Adam sempat merekam gambar si penembak saat kamera itu terjatuh. Penembak nampak sangat dekat dengan mereka, dengan pakaian berwarna gelap. Gambar lalu terputus, beralih ke studio dengan pembawa berita yang nampak sangat terkejut.

Terbunuhnya jurnalis dan kameramen WDBJ7 TV Amerika Serikat, Rabu (26/8), menjadi topik hangat saat ini.  Alison Parker (24) dan Adam Ward (27) ditembak saat melakukan wawancara live.  Sang pelaku, Vester Lee Flanagan (41) akhirnya melakukan bunuh diri.

Dan, berikut lima hal tentang pembunuhan dua pekerja pers WBDJ7 yang perlu kamu tahu, dikutip brilio.net dari sejumlah media online Inggris dan Amerika Serikat:

1. Ditembak Saat Melakukan Siaran Langsung

alison-parker

Reaksi Alison Parker saat mendapati dirinya ditembak.

Alison Parker dan Adam Ward dibunuh saat melakukan wawancara live di Bridgewater Plaza, Montana, Amerika Serikat. Dalam sejumlah potongan video yang beredar, pelaku menembak Parker dan Ward dari jarak dekat.

2. Pelaku adalah Mantan Reporter WBDJ7 TV

flanagan wbdj7

Flanagan dengan nama udara Bryce Williams saat bekerja di WDBJ.

Ironisnya, sang pelaku pembunuhan Flanagan adalah mantan reporter WDBJ7 yang dipecat. Saat masih bekerja di televisi tersebut Flanagan menggunakan nama udara Bryce Williams.

3. Flanagan Mengunggah Postingannya di Twitter soal aksinya

postingan penembak wartawan AS

Sesaat setelah membunuh, Flanagan melalui akun Twitter yang diduga miliknya, @bryce_Williams7 menulis sejumlah cuitan. Salah satunya, memberi tahu dia memvideokan aksi penembakan kepada dua mantan rekannya tersebut. Cuitan lainnya adalah tuduhannya kepada Parker yang katanya suka berkomentar rasis.

4. Adam Ward baru saja melamar kekasihnya

adam ward melamar kekasihnya sebelum pembunuhan

Adam Ward, sang kameramen, dikabarkan baru saja melamar kekasihnya, yang juga produser di WBDJ, Melissa Ott. Rabu kemarin saat penembakan, adalah tugas terakhir Ward di WBDJ. Ward memutuskan ikut kekasihnya pindah kerja ke North Carolina.

5. Alison Parker baru ulang tahun dan siap menikah

wartawan

Seperti halnya Adam Ward, Parker juga memiliki kisah percintaan yang romantis. Postingan kekasihnya Chris Hurst di Twitter menggambarkan kedekatan dan rencana mereka akan segera menikah.

“Kami sudah bersama kurang lebih sembilan bulan. Sembilan bulan yang luar biasa dalam hidup kami. Kami juga ingin segera menikah. Kami baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-24. Dia (Parker) adalah wanita paling ceria yang pernah saya temui. Dan dia juga begitu mencintaiku. Dia mencintai keluarganya, orangtuanya dan saudara lelakinya,” begitu cuitan Hurst di akun Twitter-nya @chrishurstwbjd